Friday, May 27, 2005

ke enam (mencoba... dan maaf)

Ada kalanya mencoba itu diperbolehkan banget, cuma kembali ke kitanya yang sering nggak mau mencoba lantaran trauma terhadap banyak hal. Sering gue tuh berpikir bahwa gue tuh nggak berarti dan nggak punya kebisaan apa-apa serta makin lama makin tolol aja rasanya. Padahal sebenernya, gue sendiri yang mendoktrin diri gue untuk menjadi tolol dan nggak bisa apa-apa. Gue sendiri yang menciptakan suasana dan aura negatif sehingga membuat jiwa gue menjadi mati dan stuck nggak jelas...! Bukan salah sapa-sapa. Bukan juga keadaan yang memaksa gue menjadi tersudut. Tetapi gue sendiri!!!

Gue seneng banget tidak mensyukuri kelebihan yang gue miliki, sering malah gue lebih mengagungkan kelemahan gue sehingga menjadi semakin kecil dan berarti. tidak ada artinya sama sekali dimata banyak orang. Gue mengatas namakan low profile yang sering malah artinya menjadi kuper dan rendah diri bukan rendah hati!

Gue bangga menjadi orang yang berpikir negatif sehingga aliran udara sekitar gue dalam keseharian menjadi negatif dan panas, tidak berkembang. Gue menyalahkan orang-orang dan menjadi cemburu dengan kesukses an banyak orang. Padahal yang membuat diri menjadi tidak berguna adalah pikiran yang gue ciptakan sendiri.

Ada kalanya mencoba itu diharuskan dan wajib hukumnya. ketika salah bukan berarti menjadi hancur dan tidak bisa diulangi. Ketika berhasil itu artinya bukan mencari pujian melainkan kudu ngelakuin lebih baik lagi.

Dan dalam hidup gue yang sudah berjalan cukup lama ini, gue jarang banget mencoba...gue cenderung takut mencoba, takut gagal dan takut salah....
Goblok banget sih....
kelebihan diri sering gue abaikan...

(maaf yah.....lelo widyaatmaka or algo gameo or apa pun nama diri gue...., atas ketidak pedulian gue selama ini)...

No comments: