Friday, June 30, 2006

temen lama

Hari ini gue bertemu dengan temen lama.Rambutnya di cat warna dan mukanya ber make up tipis. Penampilan layaknya seorang pekerja ibukota. Dia sibuk memeriksa supply roti di Bali Deli.
Gue, dengan celana jeans,kemeja tasmania, dan sepatu sendal gunung, menegur dan berharap dia mengingat nama gue. Ngedenger sapaan gue, tampangnya agak kaget. "eloe gendut yah sekarang!" serunya. ngeliatin gue dari atas sampai bawah. "ini mah udah kurusan!" jawab gue seolah berat gue tuh udah turun banyak. Maklumlah dahulu kala gue kan gak segede ini.

Bertemu temen lama sering ngebuat gue mengingat masa-masa lalu.
Temen gue ini adalah temen sepekerjaan tangan. Setiap ada prakarya berbau perempuan pasti gue akan bermain ke rumahnya dan minta diajarin. Gue emang mengalami kesulitan dalam mata ajaran
yang satu ini.

Gue masih ingat, ketika temen gue ini naksir seorang cowok sesama petenis. Dia sok ngejodoh2in gue ama tuh cowok. Nyuruh2 gue nelpun2 tuh cowok dan sibuk ngatur kencan buta gue.
Gue mah asyik aja. Nerima apa adanya semua rencana temen gue. Maklum masa-masa itu kan gue lagi ranum-ranumnya, he20x! Masa SMA! Kata orang-orang masa SMA jangan diisi dengan kesedihan, melainkan keceriaan karena SMA tidak akan terulang.

Akhirnya gue ketemuan juga ama tuh cowok di pesta valentine yang diadakan dirumah temen gue itu. Gue udah cantik sekali, di make-up in ama seluruh temen sekelas. Baju aja boleh minjem. Termasuk anting, kalung, eh ampe ke sepatunya juga pinjeman.
Malam itu gue berharap, gue bisa menemukan istilah dan ngerasain artinya "GUE DITEMBAK". Wadow, ternyata nggak! Cowok itu emang memandang gue. Salaman. Sebentar doank, abis itu temen gue mengambil alih semua misi pertemuan itu.
Temen yang tadinya sibuk jadi makcomkblang eh malah sibuk memak comblangin dirinya sendiri.
Marah sih marah tapi apa mau dikata.Gue mah ngeliatnya sebagai
salah satu dari pengalaman SMA gue yang aneh tapi nyata.

Sekarang, temen gue berdiri dihadapan gue. Dengan cerita punya anak satu dan bekerja sebagai food manager di salah satu perusahaan ngetop di Indonesia. Gue sempat berpikir, dia masih inget nggak yah cerita soal cowok petenis bernama Indrawan itu?




2 comments:

duy said...

masih mending tup..
gue sampe hari ini masih ngehayal gimana rasanya begitu..
hehehhehe..
sensi nih, menjelang jomblo perak gue..
heuhuehuehuehuehe...

Anonymous said...

gue juga pernah tuh ngalamin yg begitu...waktu itu temen gue ini sedang dalam pre-marital-syndrome...itu tuh sindroma orang yg menjelang nikah yg kemudian ragu2 apakah keputusan dia untuk nikah itu bener atau enggak.

sama lah kayak elo...dia sok ngejodoh2-in gak taunya ternyata dia yg demen diem2...bete...