Tuesday, January 24, 2006

nyandu

gue tuh kecanduan. kecanduan sama yang namanya ramalan. segala macam ramalan seneng banget gue datengin. Mungkin sebagian besar dari pengeluaran gue tuh lari ke pos-pos ramal meramal. Tarot tuh yang paling gue demenin. setiap ada masalah, gue males lari ke Tuhan, eh gue malah sibuk nelpunin tukang ramal mana yang waktunya luang dan pas buat gue tanyain saat itu. Kalo jawaban2nya tuh tukang ramal pas dan positip, gue langsung senyum2 sendiri, bahagia banget. Tapi jarang sih tukang ramal yang ngasih jawaban negatif. jarang banget yah...! kecuali kita ngotot nanya dan maksa.
Yang jeleknya dari gue, gue tuh seneng banget mengingat hasil2 ramalan yang gue peroleh, sehingga gue jadi males ngapa2in,nunggu aja hasil ramalan terpenuhi. gila yah (saking udah hopelesnye ama hidup).
tapi kecanduan gue tuh harus dihentikan. karena gak ok. bukan karena hasil ramalannya nggak ngena, tapi karena gue pengen menghentikan kecanduan gue ini. kagak enak ternyata menunggu dan menunggu serta membuktikan hasil ramalan doank tanpa bertindak apa-apa. tapi yang namanya gue udah kepelet ama alam pikir gue sendiri, gue jadi senang berharap terpenuhinya ramalan. padahal itu kan namanya mendahulukan kehendakNya ya kan?
Sebuah peristiwa membuat gue terdorong hebat untuk berhenti. gue jadi tiba-tiba ngerasa dosa banget. dosa untuk mendahulukan kehendak Tuhan. dosa untuk mengetahui apa sih yang bakalan nimpa gue. dan dosa untuk berharap-harap terus tanpa ngapa-ngapain.
tapi yang namanya nyandu, berulang kali gue masih napsu buat mengetahui nasip gue. sakao men!!!! keringetan gue buat nahan napsu gue neh........kepikiran ama kata-kata peramal yang belon terpenuhi dan ngebuat gue jadi senyum2 seneng sendiri. padahal itu kan aneh yah. berharap kepada kata kartu atau garis tangan.

nyandu oiiii nyandu.....
ada nggak obatnya yah ?????

No comments: