Monday, November 28, 2005

perawan oh perawan

udah lama banget gue kagak nulis apa-apa. entah karena otak gue yang buntu atau emang mood gue lagi mati dan ngejogrok di pinggiran alam pikir. gue udah berusaha sebanget-banget loh buat bisa nulis-nulis kembali, karena emang gue butuh untuk nulis sekedar melarikan diri dari kepenatan alam berpikir gue yang udah penuh sesak ini.

barusan gue baca email fowardan dari kawan lama sewaktu kuliah. bercerita tentang sesuatu yang nggak pernah gue sangka. pemerkosaan euyyyy pemerkosaan sadis dan kejam. seolah-olah keperawanan menjadi permainan belaka dan proses penjagaan nya seketat apa pun bisa dibobol dengan banyak cara, terutama kekerasan!!!

gue jadi berpikir, seberapa berhargakah nilai keperawanan seorang perempuan dimata pemerkosa? dimata orang? dimata anak kecil? dimata sapa pun???
emang sih nggak bisa diukur dengan apa pun, tapi untuk sekedar dihargai, udah nggak bisa lagi.
lagi-lagi dalam hal ini perempuan patut dipersalahkan, karena pakaian, karena bentuk badan, karena karena karena dan karena....

seberapa jauhkah perempuan itu sepatutnya dihormati?
seberapa lantang lagi perempuan harus menjerit untuk menjaga keperawanannya?

gue bener2 capek dan penat untuk berpikir tentang hal-hal itu
menakutkan tapi terjadi dan nampak serta nyata
------------ seberapa rapat lagi kah perempuan harus menjaga diri?

No comments: